Jumat, Mei 08, 2009

Pak Tabri

Waktu di SMP I dulu saya terkesan dengan guru ilmu hayat (sekarang mah biologi)namanya Pak Tabri. Kalau pelajaran beliau kita harus belajar malamnya karena begitu beliau masuk kelas langsung nanya salah satu murid tentang pelajaran minggu lalu. Kalau tidak belajar pasti kelimpungan gak bisa jawab. Pernah suatu hari saya ditunjuk maju kedepan disuruh gambar penampang monokotil dan dikotil tapi saya bisa loh, mudah kok kalau batang dikotil ada hatinya kalau monokotil seperti kelapa gak ada hatinya. kita diajari menyingkat supaya gampang ingat contohnya avertebrata : askarronggaduricalunbuku (amuba, binatang bersel satu, binatang karang, binatang berongga,binatang berduri, binatang bercalun, binatang berbuku-buku) kalau vertebrata mbrai (binatang menyusui, burung,reptil, ampibia, ikan). saya juga heran kok sampai sekarang saya masih inget beberapa singkatan dari beliau. beliau suka memanggil kita berdasarkan nama orangtuanya, saya dipanggil pak sahli, anto dipanggil pak kardjo, umar dipanggil bu jenie, merry dipanggil pak tenggi dst. very nostalgic moment indeed..... regard, wirawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar