Rabu, Mei 06, 2009

BAMBANG EKALAYA

kemarin waktu acara di rumahku, aku terkesan dengan cerita mas umar(ma'um) tentang said alm. tidak diberi beasiswa untuk melanjutkan studi s-3 sehingga harus mengajar di harvard untuk membiayai s-3nya. seperti bambang ekalaya yang harus dipotong jarinya untuk bisa berguru ke begawan dorna. saya jadi inget komik mahabarata r.a kosasih, bambang ekalaya tiap hari ngintip pandawa dan kurawa yang sedang belajar olah kanuragan kepada begawan dorna. meskipun hanya melihat d ari jauh dia bisa menyerap semua ilmu dorna. ganti cerita saya 2x seminggu berenang di kolam dekat rumah. banyak anak2 latihan renang dibawah seorang pelatih. pelatih selalu teriak2: kaki lurus, kepala nunduk, kaki lurus, kepala nunduk. instruksi ini saya praktekkan setiap kali kaki mancal kebelakang segera luruskan dan kepala nunduk. ternyata manjur. renang saya jadi cepat dan efisien, saya tidak ngos2-an lagi. saya jadi bambang ekalaya juga. bisa nyuri ilmunya dengan ngintip2 doang he...he....he..... regard, wirawan

1 komentar:

  1. kayaknya sejak sekolah udah suka jadi Bambang Ekalaya deh... suka ngintip2 n nyuri2 ilmu....
    Tapi gap apa2 kok...kalau yang dicuri ilmu yang bermanfaat... Selamat mas Wirawan, tua2 pinter berenang...!

    BalasHapus